twitter


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Silikon adalah polimer nonorganik yang bervariasi, dari cairan, gel, karet, hingga sejenis plastik keras. Beberapa karakteristik khusus silikon : tak berbau, tak berwarna, kedap air, serta tak rusak akibat bahan kimia dan proses oksidasi,tahan dalam suhu tinggi, serta tidak dapat menghantarkan listrik. Pertama kali ditemukan, digunakan untuk membuat lem, pelumas, katup jantung buatan, hingga implan payudara.

Bagi sebagian orang, terutama wanita, suntikan silikon kerap dianggap solusi untuk tampil sempurna. Tanpa memperhatikan efek samping, kaum hawa berburu silikon. Harganya yang mahal, membuat wanita berburu ke klinik kecantikan atau membeli di pasar ilegal dan menyuntikkannya sendiri.

Tapi tahukah Anda, ada bahaya mengintai dibalik silikon yang disuntikkan dalam organ tubuh manusia. Banyak dokterterkemuka telah memperingatkan efek samping dari suntik silikon, apalagi, jikasuntik silikon bukan dilakukan oleh petugas medis yang profesional.

Pengamatan klinis kerap mendapatkan adanya efek samping penolakan daya tahan tubuh yang mengenali silikon sebagai benda asing dengan manifestasi klinis beragam. Bentuk paling ringan berupa peradangan kemerah-merahan pada kulit, terbentuknya jaringan ikat (fibrosis) berlebihan yang berdampak sebagai bentuk bagian tubuh yang jelek (dismorfik), sampai tanda yang paling parah berupa peradangan terbuka membentuk luka bernanah.

"Hati-hati jika Anda ingin tampil lebih cantik dengan mengubah bentuk tubuh, entah itu memancungkan hidung, mengisi dagu, atau menghilangkan kerutan. Sebaiknya, datang ke dokter spesialis bedah plastik, jangan ke salon kecantikan atau ke tempat praktik ilegal.

Apa pun yang disuntikkan ke dalam tubuh, bisa berdampak negatif atau positif. "Positif bila yang diharapkan jadi kenyataan, sebaliknya negatif bila reaksi yang timbul berupa alergi, atau salah lokasi penyuntikan, hingga menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar ya.. demi kemajuan blog (^_^)
Dan saya mohon mohon tidak mengirim SPAM pada komentar. Thanks..