twitter


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

   
 Cara memakai dan menerapkan make up tidaklah sulit. Semuanya bergantung dengan situasi dan kondisi di mana sahabat akan menggunakannya. Kalau sobat akan berencana keluar untuk hang out ke mall bersama teman, atau hanya sekedar jalan-jalan , sobat dapat mencoba untuk menggunakan make up natural. Menggunakan makeup natural membantu sobat tampil lebih segar, dan membuat rutinitas mengenakan makeup sobat lebih mudah dan simpel. Untuk kita cewek cewek  make up merupakan kebutuhan yang kodrati, karena dengan menggunakan make up seorang cewek akan tetap tampil cantik dan manawan. Selain itu, make up juga bisa menambah rasa percaya diri, make up juga bisa merubah penampilan seseorang, dari yang biasa saja menjadi wwuuahhh.... dan kita cewek ingin dunk dilihat tau dilai cantik ma orang lain apalagi sama pasangannxa ,,, eaa gak sobat... pasti dunk jawabanxa kan... jadi teman teman Mita akan memberikan informasi mengenai cara make up natural..
cara sebagai berikut :

* Bersihkan dan beri pelembap.
Sebelum menggunakan make up sebaiknya cuci dan bersihkan kulit wajah terlebih dahulu, sesudah itu gunakan pelembab yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit sobat untuk menghindari kulit terlihat atau terasa berminyak saat diaplikasikan foundation atau concealer. Selanjutnya, gunakan kuas concealer kecil untuk mengaplikasikan concealer berwarna kekuningan untuk menutup bayangan hitam di bawah mata, mencerahkan mata dan wajah. Gunakan concealer yang berwarna kehijauan untuk menutup kulit kemerahan, khususnya di sekitar hidung dan bibir.

* Aplikasikan foundation.
Agar terlihat lebih ringan dan segar, jika Sobat akan menggunakan foundation compact, aplikasikan dengan menggunakan spons lembap. Ini akan membuat kulit terlihat lebih lembap dan alami. Setelahnya, bubuhkan bedak tabur pada wajah menggunakan kuas berukuran besar untuk menjaga agar foundation tetap pada tempatnya dan tidak cepat luntur. Bedak tabur lebih ideal digunakan pada hari-hari yang panas, karena akan mencegah keringat menghancurkan riasan Sobat.

* Tambahkan eyeshadow netral dengan shimmer atau matte pada kelopak mata.
 Jika Sobat ingin menggunakan warna pada kelopak mata, gunakan warna tanah, seperti kecokelatan, keemasan, plum, atau hijau gelap. Jika ingin menjaga riasan mata minimal, bisa juga aplikasikan eyeliner berwarna cokelat, hitam, atau warna arang di bagian tumbuhnya bulu mata pada kelopak bagian atas. 

* Maskara tepat.
Sebelum menggunakan maskara, bagusnya jepitlah bulu mata terlebih dulu. Sesudah itu pakai maskara dengan 1 sapuan saja, supaya nampak natural. Sisirlah bulu mata sobat supaya tidak terlihat tebal dan menggumpal.

* Berikan warna pada wajah dengan menggunakan perona pipi atau bronzer.
Sesudah membuat mata dan bibir nampak natural, sekarang saatnya membuat pipi juga terlihat natural dengan menggunakan warna seperti merah muda, oranye dan peach. Aplikasikanlah blush on tipis dari atas shading sampai ke tulang pipi agar terlihat lebih cerah dan segar.

* Pakai lipstik dengan warna natural
Tambahkan lipgloss untuk memberi efek berkilau dan sedikit warna pada bibir. Cukup pilih warna satu tingkat di atas warna bibir Sobat

 Gampang kan Sobat.. Jadi Tampil Cantik Gak Repot kok... Selamat mencoba moga hari hari sobat menyenangkan eaa... *_~

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk berkomentar ya.. demi kemajuan blog (^_^)
Dan saya mohon mohon tidak mengirim SPAM pada komentar. Thanks..